Selasa, 21 Oktober 2008

HOLYLAND (I): SEBUAH IMPIAN ATAU KENYATAAN?

Setiap orang percaya (baca: Kristen) tentu memiliki kerinduan untuk bisa menginjakkan kaki di tanah suci (Holyland) seperti Yerusalem, Betlehem, Kapernaum atau Nazaret di negeri Israel. Saya pun tentu memiliki kerinduan seperti itu tapi tentu untuk pergi ke sana tidaklah mudah, terutama menyangkut soal biaya dan lain sebagainya.

Namun, Tuhan itu luar biasa! Bagi-Nya tiada yang mustahil. Suatu hari setelah beberapa hari sebelumnya melakukan pelayanan yang cukup menguras tenaga dan pikiran, ada telpon masuk dari sesorang yang dipakai dan diberkati Tuhan, bahwa saya mau tidak untuk berangkat ke Holyland. Wah… seperti mimpi saya dengan tanpa sadar mulut saya berkata: ya. Lalu saya diminta untuk bersiap-siap seperti pembuatan paspor dan lainnya.

Tanpa sadar saya menitikan air mata antara sukacita, terharu dan bersyukur pada Tuhan. Lalu saya melihat hari-hari yang sudah saya jalani terutama dalam pelayanan yang dilakukan. Ternyata Tuhan itu tidak mau berhutang. Sungguh Tuhan itu baik, bagi yang tulus melayani-Nya, Tuhan tidak akan pernah melupakan. Kesempatan ke Holyland adalah sebuah anugerah dari Tuhan.

Tidak ada komentar: