Sabtu, 01 November 2008

DOA PAGI GKP BEKASI

Salah satu program kegiatan pelayanan terbaru di GKP Bekasi adalah Doa Pagi yang dilaksanakan setiap hari Sabtu, pkl. 05.00 wib. Doa Pagi perdana dilaksanakan pagi ini, tanggal 1 November 2008.

Tadi malam saya sulit untuk tidur, padahal sore harinya cukup sibuk mempersiapkan sarana dan prasarana doa pagi. Saya khawatir sedikit anggota jemaat atau malah tidak ada yang hadir, saya pun khawatir kemasan dan esensi Doa Pagi itu tidak menyentuh yang hadir. Tapi.. saya berpikir kenapa harus khawatir, pasti Tuhan akan menolong saya. Akhirnya saya tertidur sekitar Pkl. 01 dini hari.

Jam 3 subuh saya terbangun karena sakit perut. Aduh.. ini pasti gara-gara kemarin makan otak-otak pedes dengan ice cream durian. Masih ngantuk, tapi terpaksa harus ke toilet.

Seusai “menguras” lihat jam masih ada waktu tidur sebentar, sementara alarm Pkl. 03.30 sudah dipasang dari semalam. Alarm berbunyi, mata semakin berat. Ada bisikan, udah tidur aja lagi, toh jam 5 masih lama. Tapi ada bisikan lagi, memang Doa Pagi jam 5 tapi kamu kan harus persiapan tempat, menyalakan lilin-lilin, dsb.

Rasa malas dikalahkan oleh panggilan tugas. Bangun, mandi terus minum teh hijau da berangkat. Uhhhh dingin menerpa raga dalam perjalanan dengan motor. Hingga tiba di gereja sekitar Pkl. 04.20 wib.

Untungnya koster sudah ada dan seorang anggota jemaat dikirimkan Tuhan untuk membantu persiapan, pasang meja, kain, lilin, alkitab, bunga hidup. Sip, semua beres. Satu per satu anggota Jemaat mulai berdatangan.

Teng, jam 5 lonceng dibunyikan dan Doa Pagi dimulai. Thanks God, yang hadir sebanyak 18 orang. Padahal saya berpikir yang hadir paling banyak 5 orang. Memang jauh dari jumlah anggota 600-an KK, tapi gak apa-apa namanya juga perdana. Saya yakin makin lama makin banyak yang akan hadir dalam Doa Pagi.

Sekitar 30 menit berlalu, Doa Pagi selesai. Mmmmm saatnya minum kopi cream dengan sepotong kue yang memang sudah disiapkan. Sambil ngobrol dengan beberapa orang yang hadir, menyatakan antusias nya atas Doa Pagi ini.

Terima kasih Tuhan untuk penyertaan-Mu, kiranya melalui Doa Pagi ini, ada banyak jiwa yang semakin dekat kepada-Mu. Amin.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Setiap niat dan kerja yang baik pasti akan berbuah baik. Tetap semangat, jangan pernah kendor, ya pak! Dan tetaplah mengandalkan Tuhan dalam tiap perkara, sehingga menjadi saksi hidup yang baik dari Kasih Kristus. Tuhan memberkati