Senin, 03 November 2008

HOLYLAND (IV): MENUJU HOLYLAND (II)

Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, pada hari Minggu 12 Oktober dengan menggunakan pesawat Etihad, sekitar pukul 2 siang. Kami transit selama 5 jam di Bandara Abu Dhabi, Uni Emirat. Wah… ketika akan mendarat di Abu Dhabi terlihat pemandangan kota Abu Dhabi yang indah dengan lampu-lampu dan jalan yang rapi dan terkonsep dengan baik.
Menunggu di Abu Dhabi untuk perjalanan selanjutnya ke Yordania, saya gunakan untuk melihat-lihat. Ada banyak toko-toko dan cafĂ© tapi pastinya harga-harganya lumayan mahal. Untunglah ada yang murah bahkan gratis… ya free internet. Ada sekitar 10 komputer yang memberikan fasilitas internet gratis tapi dibatasi hanya sekitar 15 menit. Tapi ya lumayan juga, kalau waktunya habis ya mulai lagi dari awal.
Akhirnya ketika waktu menujukkan 1 dini hari waktu setempat kami diajak ke ruang tunggu di terminal lainnya dengan menggunakan bus. Seperti biasa ada pemeriksaan paspor, barang-barang, dsb.
Berangkat dengan menggunakan Etihad yang ukurannya jauh lebih kecil, kami tiba di bandara Queen Alia, Jordania menempuh perjalanan 3 jam.
Setelah pemeriksaan di bagian imigrasi kami dijemput oleh bus wisata lokal dan diantar menuju Hotel Dana Plaza, dan sarapan di situ. Tanpa masuk kamar terlebih dahulu kami langsung berangkat ke Petra. Suatu daerah perbukitan batu-batu besar dimana orang-orang dulu tinggal di gua-gua di batu tersebut. Petra dikenal juga dengan sebutan “The Red Rose City”. Setelah dari Petra kami mampir di Wadi Musa (mata air Musa), suatu tempat mata air yang dipercaya ditemukan oleh Nabi Musa. Sore hari kami kembali ke Hotel dan makan malam, serta tidur.